Rabu, 14 November 2018

Gereja ayam memiliki daya tarik wisatawan dengan keindahan

Gereja ayam memiliki daya tarik wisatawan dengan keindahan



Gereja ayam berada di sebuah bukit rhema kabupaten magelang,  jawa tengah. Gereja Ayam adalah sebuah bangunan yang terbentuk seekor ayam , di atas kepalanya memiliki mahkota dan bangunan tersebut pernah di katakan bahwa gereja ini pernah dijadikan tempat berlindung dan bangunan tua belum merenovasikan,dikarekan masalah dananya pada masa bangunan tersebut . 
      Gereja ayam memiliki terowongan dari pintu masuk ke dalam gerejanya, ada beberapa ruangan pada masa dahulu menjadi tempat rehabilitas , kemudian masyarakat mengatakan juga ruangan itu tempat meditasi berdoa  untuk memohon kepada Tuhan  banyak kalangan mempercayainya. Sesudah melewati terowongan saat ditengah ruangan terdapat  sebuah  tangga, dindingnya masih asri belum sepenuhnya selesai di renovasi dan  naik tangga ke lantai paling atas  pengunjung harus pelan-pelan menaiki ke atap atau disebut kepala gereja ayam tersebut guna untuk melihat pemandangan yang sangat keindahan dikelilingin pepohonan sekitar gereja ayam tersebut. 
Setiap hari banyaknya pengunjung mendatangi tempat wisata favorit dan Gereja ayam pernah dijadikan tempat shooting  film AADC 2 dengan nuansa bangunan tua memiliki kokoh, keunikan bentuk bangunan pada Gereja ayam satu ini. Strategi untuk mengunjungi tempat gereja ayam,pengunjung juga bisa menyewa kendaraan mobil khusus yang menanjak ke bukit rhema dan warga telah menyediakan  mobil tersebut harganya pun berbeda-beda sesuai perorangan atau rombongan  tetapi pengunjung bisa juga berjalan kaki sekitar setengah jam menuju ke gerejanya. Pengunjung juga dapat menikmati suasana tenang, banyak pepohonan, udaranya adem dan keindahan tersendiri dari gereja ayam. (PDS)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar