Rabu, 14 November 2018

Keunikan Kawah Putih Bandung

Keunikan Kawah Putih Bandung


Salah satu keunikan destinasi wisata yang harus di kunjungi ketika berada di bandung adalah kawah putih. Siapa yang tidak penasaran dan tidak tahu apa itu kawah putih. Kawah putih terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada pada kurang lebih 2.400 Mdpl. Kawah putih sendiri berada di Ciwidey kawasan bandung selatan,berjarak sekitar 50 Km dari kota Bandung. Jarak yang harus di tempuh dari kota bandung sendiri kurang lebih 1,5 – 2 jam perjalan (jika tidak macet). Saya merekomendasikan jika berkunjung ke kawasan ini pada saat tidak musim 
libur. 
     Kawah putih sendiri sebenarnya adalah sebuah kaldera atau lebih sering disebut kawah gunung berapi yang sangat luas, yang terbentuk akibat letusan atau runtuhan bagian puncak gunung patuha.

     Bagi pecinta fotografi sangatlah disayangkan bila suasana disana terlewatkan karna pemandangan yang berbeda dengan udara yang lumayan dingin membuat suasana yang berbeda pula. Suhu rata-rata di kawasan itu berkisar 22 drajat celcius. Tidak usah takut kedinginan jika lupa membawa jaket kesana karna sudah ada penyewaan jaket,payung dan masker. 
     Suasana yang dingin,bau belerang yang menyengat dengan warna air yang biru kehijauan serta pohon-pohon yang mati akibat belerang menambah keunikan tempat itu. Sering juga kawasan ini berselimut kabut yang tebal membuat terbatasnya memandang keindahan alam sekitar. Setelah puas memandangi keindahan kawasan kawah putih ketika ingin kembali kita akan disuguhi berbagai macam makanan lokal dan buah-buahan seperti murbei,setroberi dan berbagai macam pernak pernik lainnya. 
    Adapun fasilitas yang disediakan di kawah putih sangat memadai yaitu transportasi ,pusat informasi, musholla, warung makan dan restaurant, area parkir yang luasa.tiket masuk kawah putih Rp.17.000 (domestik ) dan Rp. 50 .000 ( turis asing ) biaya tersebut belum termasuk parkir . Jam buka tempat wisata ini di buka mulai jam 07:00 -17:00. Ada banyak jalur jika ingin ke kawah putiih:

Perjalanan menggunakan kendaraan pribadi:

Perjalanan menggunakan transportasi umum :
Terminal  Leuwi Panjang – Terminal Ciwidey – Situ Patenggang – Kawah Putih. 
(LL)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar