Kamis, 22 November 2018

Kawasan Wisata Kebon Sidoluhur

Kawasan Wisata Kebon Sidoluhur




Kebon Sidoluhur merupakan tempat wisata baru yang terletak di Desa Mertosutan, Kelurahan Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman, Yogyakarta. Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan taman yang asri dengan sajian kuliner ndeso atau menu makanan yang tradisional. Wisata ini buka pada pukul 07.00 WIB-22.00 WIB.
Kawasan wisata ini sangat ramah lingkungan, bersih, aman serta nyaman. Tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga menikmati pemandangan taman bunga yang beraneka ragam. Tak hanya tanaman bunga, tetapi tanaman biji-bijian juga tumbuh disana, seperti padi, kacang tanah, kacang panjang, dll. 
Kawasan ini memiliki lahan parkir yang cukup luas serta terdapat bangunan berupa joglo atau pendopo yang sering digunakan untuk acara pesta maupun pertemuan penting, seperti rapat (meeting), makrab, sarasehan, arisan, dll. Selain bangunan joglo, di tempat ini juga terdapat dua rumah makan yang berbentuk klasik. Menu makanan yang ditawarkan juga merupakan makanan tradisional khas yogyakarta, yaitu gudeg, sayur lodeh, tempe dan tahu bacem, sayur brongkos, nasi goreng, sambel bawang, sambel terasi, dan masih banya lagi. Menu minuman yang ditawarkan juga merupakan minuman tradisional dan harganya sangat terjangkau. Pastinya ini adalah tempat yang menarik dan pas untuk berkumpul bersama keluarga.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar