Kamis, 22 November 2018

Wisata Alam Stonehenge Yogyakarta

Wisata Alam Stonehenge Yogyakarta




Yogyakarta terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah wisata alam batu purba (Stonehenge) yang terletak di daerah Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata ini merupakan replika dari wisata Stonehenge yang ada di Inggris, hanya saja batu-batu di sini lebih kecil dan lahannya tidak terlalu luas. Stonehenge yang ada di Yogyakarta ini merupakan gambaran salah satu situs prasejarah peninggalan manusia purba yang dibentuk layaknya monumen besar yang ditata di tengah lapangan. Kabarnya pula batu-batuan yang digunakan adalah batu bekas dari erupsi merapi pada tahun 2010 silam.
Selain keunikan dan keindahan objek wisatanya tempat ini juga memiliki fasilitas-fasilitas tertentu, seperti kamar mandi, lahan parkir yang luas, serta warung yang menjual berbagai minuman dan makanan ringan. Harga tiketnya pun terbilang murah sekitar Rp 10.000 saja. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07-0017.00 WIB. 
Tempat wisata Stonehenge ini memiliki spot foto yang sangat menarik. Tidak heran jika tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi foto Pre Wedding, foto Year Book, dan digunakan untuk mengabadikan momen rekreasi bersama keluarga. (BEA)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar