Minggu, 09 Desember 2018

Kawasan Kebun Raya Bogor

Kawasan Kebun Raya Bogor 



Wisata Kebun Raya memiliki banyak Pohon-pohon di kawasan ini sudah berumur ratusan tahun tetapi pohon-pohon disini mempunyai batang yang besar dan tingginya mencapai  puluhan meter. Awal saya memasuki lewat pintu masuk depan maupun pintu belakang, disepanjang jalan saya melihat pohon-pohon diberi tempelan label yang berisi nama pohon beserta jenis pohon dan kapan pohon tersebut mulai ditanam. Selain itu, saya dapat mengenal macam-macam  pohon-pohon yang mungkin tidak diketahui sebelumnya dan salah satunya wisata ini mempunyai tumbuhan obat-obatan.  Terdapat banyak pohon di Kebun Raya ini pemandangan udara sejuk, lingkungan bersih, fasiltas bersih dan adanya tempat jajanan atau disediakan tempat sampah di lingkungan lahan tersebut.  Wisata  ini memiliki 17.000 spesies termasuk juga jenis bunga anggrek yang langkah  dan ada salah satu bunga yang menarik saat disaksikan yaitu bermekar bunga bangkai disebut lain kata Rafflesia Arnoldi. Bunga yang disukai oleh banyak pengunjung berdatangan ingin melihat bunga ukuran yang besar dan bila berbunga akan mengeluarkan bau busuk  sering dikatakan bunga bangkai.  
Wisata Kebun Raya memiliki spot-spot yang menarik bagi kalangan muda hingga kalangan tua, spot-spot bermacam-macam , saya menikmati dengan lingkungan disini. Lingkungan hijau terdapat suara burung-burung, terdapat juga kolam-kolam dengan pancuran air sehingga tempat ini cocok untuk berwisata bersama teman, sahabat, pacar ataupun keluarga. Selain itu, terdapat kursi-kursi ada setiap pohon-pohon besar di sisi kiri dan kanan, kursi yang ada di antara pohon menjadi tempat yang nyaman setelah berjalan mengeliling lingkungan ini dengan menggunakan sepeda ataupun jalan kaki dan bisa juga kursi ini menjadi spot menarik bagi saya tertarik fotografer.
 Startegi menuju ke tempat Wisata Kebun Raya bisa menggunakan kereta api, semisal saya berangkat dari stasiun Bekasi menuju kebun raya bogor , transit turun ke stasiun manggarai pindah kereta yang tujuan akhirnya kebun raya bogor transportasinya menggunakan kereta api Rp 13.000 ribu bisa diisi ulang atau kartu kereta apinya bisaditukar berupa uang. Teman-teman bisa menggunakan transportasi menggunakan mobil pribadi melewati tol sesuai tujuan, dan kalo naik motor saya tidak tahu jalurnya . Tiket masuknya Kebun Raya Bogor Rp 15.000 Ribu. Teman-teman bisa membawa bekal dari rumah dan jangan lupa membawa payung maupun jas hujan.  (P.D)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar