Minggu, 09 Desember 2018

Pesona Pemandangan Pantai Indrayanti




Pesona Pemandangan Pantai Indrayanti




Pesona pemandangan pantai indrayanti memiliki pasir putih, airnya bersih dan memberikan keindahan alam , dijadikan objek wisatawan yang ingin berkunjung mendatangi pantai ini. Salah satu obejk wisata yang sangat terkenal ya pantai indrayanti disekeliling pesisir pantai melihat lingkungan bersih, disediakan tempat sampah disepanjang pantai, terawat lingkungannya, jernih air lautnya dan disepanjang pesisir pantai ada peraturan yang dipajangkan oleh warga disekitar pantai tersebut guna supaya pengunjung ataupun saya tidak mengkotori lingkungan atau pesisisr pantai maupun merusak tumbuhan karang ,bila  ada yang melanggar diberi denda atau hukuman . Pantai Indrayanti terdapat di sebelah timur pesisir pantai ini adanya juga objek wisata yakni bukit karang, saya dapat melihat pemandangan alam dari atas bukit karang sungguh indah pantai ini  dan pantai indrayanti tersendiri menjadi tempat favorit untuk wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.
 Walaupun air lautnya sungguh bersih, jernih dan segar , ombak pantai ini terkadang besar dan tidak terlalu besar  juga sehingga saya bisa berenang dengan tetap terus berhati-hati. Selain itu, tersediakan rumah makan berbagai macam olahan hidangan laut, semisal cumi-cumi, udang, kepiting, ikan kakap dan lain-lainnya dan menyajikan menu selain hidangan laut, semisalnya nasi goring, mie goreng, pop mie, soto dapat menikmati makanan sambil melihat pemandangan pesisir pantai apalagi menjelang sore mendapatkan sunset di Pantai Indrayanti keindahan pesona benar-benar alam sekali. 

Fasilitas untuk penginapan juga terdekat dengan pantai tidak harus jauh-jauh keluar Wonosari, makanya itu saya dapat menikmati keindahan Samudera Hindia terdekat dengan Pantai Indrayanti.  Saya tidak bakal merasa menyesal walau perjalanan menuju kesini harus berliku-liku tetapi hasil terbayar oleh keindahan pesona alam pantai indrayanti.  Harga tiket masuk Pantai Indrayanti sebesar Rp 15.000 , Tempat sewa payung Rp 10.000, Tempat sewa tikar Rp 20.000 , Pakir mobil Rp 5.000 dan Pakir motor Rp 4.000. Rute perjalanan dari kota jogja menuju Pantai Indrayanti mengikuti petunjuk arah ke daerah Gunung kidul. Lalu sampai di Gunung kidul saya mengikuti rambu-rambu papan penunjuk arah yang mengarahkan  ke pantai. Pantai Indrayanti tidak terlalu jauh dari Pantai Baron sekitar ±12 Km, selama perjalanan untuk mencapai pantainya dalam kondisi normal yakni 3 jam. Pantai Indraynti tempat wisata yang cocok untuk keluarga, teman, kerabat maupun kekasih tempat ini berjuta memberikan keindahan alami pesona pemandangan laut. 

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar