Minggu, 16 Desember 2018

Keindahan Pantai Depok Yogya


Keindahan Pantai Depok Yogya




            Pantai depok ini berdekatan dengan pantai parang tritis, pantai goa cemara karena jalannya satu arah jika kalian menggunakan sepeda motor ada jalan pintasnya. Pantai ini memiliki keindahan dengan pantai yang lainnya, memungkinkan karena pantai ini airnya tidak begitu kotor seperti parang tritis tetapi pantai ini tidak boleh untuk berenang , dikarenakan ombaknya terlalu tinggi . Jadi, pengawas menghimbaukan untuk pengunjung dilarang berenang di pantai ini, guna untuk keselamatan pengunjung juga. Selain itu, pantai depok ini memiliki spot-spot untuk foto-foto seperti fotografger. Pantai ini memiliki keunikan, karena ada perairan yang mengalir menjadi sebuah lubang seperti sungai tetapi bukan sungainya hanya bentuk lubang memanjang, kadang-kadang airnya lagi pasang lalu mengalir ke permukaan lubang tersebut. Jadi, pengunjung dapat melihat macam-macam ikan kecil bergerumpul di lubang tersebut.
          Pantai Depok yang menjadi ciri khasnya yakni adanya pasar nelayan karena pantai ini dapat menghasilkan macam-macam jenis ikan seperti seafood dari para-para nelayan. Para nelayan memburu ikan melihat situasi ataupun keadaan air laut pasang , jika airnya lagi pasang tidak diizin untuk nelayan. Ikan-ikan ini asli dan masih segar karena hasil tangkapan nelayan, disini juga ada Rumah t makan mengolah seafood  berbagai macam hidangan makanan yang disajikan tersebut. Pengunjung bakal merasa senang dapat  menyegarkan sehingga saya  merasakan  udara pantai disertai hidanagkan seafood hasil dari penangkapan nelayan. Pantai Depok tidak ada delman  tetapi pengunjung dapat menikmati dengan berjalan kaki sambil mendengarkan deburan ombak, hembusan angin, melihat bintang laut ataupun ikan kecil, pasirnya bersih cocok untuk mainan anak kecil dengan membuat istana dengan menggunakan pasir.

     Rute akses menuju Pantai Depok dapat dilalui oleh pengunjung dengan jalur yang sama menuju jalan Pantai Parang Tritis. Lalu, pusat kota Yogyakarta pengunjung dapat menunju ke jalan Parng Tristis dan terus sampai ke arah selatan kecamatan Kretek  dan sebelum masuk ke pantai ini membayar Rp 10.000 untuk pakir motor Rp 3.000 , bahkan pakir mobil pribadi Rp 5.000 setiap tahun pembayaran tiket masuk pantai depok berbeda-beda harganya. (P.D)


      

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar