Sabtu, 15 Desember 2018

Pesona Gunung Api Purba Nglanggeran


Gunung Api Purba Ngalanggeran merupakan ekowisata di Yogayakarta yang menjadi destinasi bagi para wisatawan. Wisata ini Terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata gunung ini sudah dibuka sejak 1999, tetapi pada tahun 2008 diambil alih pengelolaannya oleh Badan Pengelola Desa Nglanggeran dengan membangun beberapa infrastruktur untuk menunjang ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Puluhan juta tahun yang lalu, Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan gunung yang aktif dengan bentuk bongkahan batu andesit yang besar, tetapi gunung tersebut sudah tidak aktif lagi.

Pendakian puncak Gunung Api Purba membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Sebelum mencapai puncak, perjalanan harus melewati celah yang cukup sempit. Walaupun hal ini mempersulit pendakian, kesuliatan ini yang menjadi keseruan dan tantangan tersendiri untuk menikmati puncak gunung.
Model @nurhayatisinurat
Gunung Bagong merupakan sambutan pemandangan pertama sebelum menuju puncak. Pemandangan dari Gunung Bagong sudah mencuri perhatian pandangan untuk melihat sejenak karya alami Gunung Api Purba Ngalanggeran.

Model @nurhayatisinurat
Berjalan beberapa menit, sampailah di puncak gunung. Kelelahan dan katakutan saat mendaki gunung sudah terbayarkan dengan pemandangan dan keindahan disekitar gunung. Di puncak gunung tersebut, dapat menikmati keindahan alam yang terbentang luas dan tidak banyak sedikit orang untuk mengabadikan momen-momen tersebut dengan berfoto ria, baik sendirin maupun beramai-ramai.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar