Rabu, 05 Desember 2018

Wisata Kampung Warna-Warni Jodipan


Wisata Kampung Warna-Warni Jodipan


Wisata kampung warna-warni dulunya terlihat kampung yang kumuh menjadi kampung wisata yang bagus. Hal itu karena salah satu mahasiswa salah satu Universitas di Malang mengunjungi kampung tersebut dan bertemu dengan salah RT kampung jodipan dengan tujuan mengubah kampung kumuh menjadi kampung yang bersih, nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Mahasiswa ini menghiasi cat dinding beserta genteng-genteng rumah supaya lebih menarik dan membersihkan sampah sekeliling tepi sungai bersama-sama  masyarakat setempat. Kampung warna-warni memiliki tempat spot di jembatan kaca, kampung Tridi (3D). Pengunjung bisa berfoto-foto berbagai tempat dengan tarif yang berbeda-beda Rp 3.000, pengunjung mendapatkan sebuah pernak-pernik dari setiap spot yang ingin dikunjunginya. Sebuah pernak-pernik hasil karya masyarakat setempat yang setiap hari membuat kerajinan daur ulang.
Sebelum memasuki kawasan wisata kampung warna-warni saya tertarik dengan sepanjang kampung ini dicat bermacam-macam warna, kampung ini tersedia beragam fasilitas seperti kuliner, toilet, rumah warga sebagian dijadikan tempat seniman seperti kerajian melukis gambar dari barang bekas, membuat kerajinan gelang serba barang bekas, dinding rumah warga juga dihiasi gambar tiga dimensi seperti gambar dinosaurus, gambar kartun frozen dan hias-hias payung-payung  menarik perhatian tempat ini cocok untuk wisata keluarga.

Strategi untuk datang ke tempat wisata kampung warna-warni itu bisa dengan kendaraan bermotor, telah disediakan juga tempat parkir oleh masyarakat setempat. Bisa naik dengan kendaraan umum seperti angkot atau naik Gocar sesuai kenyaman teman-teman. Teman-teman bisa melihat kereta api karena beberapa meter dari stasiun kereta api sedikit dekat dengan kampung warna warni , memasuki ke kampung tersebut bisa dengan berjalan kaki dan mengelilingi kampung menuju spot-spot sesuai dengan keinginan. Anda juga merasa senang berkunjung ke tempat wisata ini bersama keluarga, teman terdekat ataupun sahabat. (P.D)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar