Rabu, 05 Desember 2018

Pesona Jantur Inar



Pesona Jantur Inar


Jantur Inar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terdapat di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Jantur dalam bahasa Dayak Benuaq yang berarti air terjun memiliki pesonanya tersendiri dalam memikat wisatawan yang mendatanginya. Air yang sangat bergemuruh menghiasi lingkungan sekitar jantur. Air terjun ini pula dikelilingi oleh hijaunya hutan tropis yang sangat lebat.

Untuk mengunjungi air terjun ini diperlukaan kendaraan darat berupa motor atau mobil dan menempuh jarak sekitar 30 KM dari pusat kota Sendawar. Waktu yang ditempuh 45 menit dan melewati jalan berlapis aspal. Namun, ketika sudah dekat dengan lokasi air terjun harus melewati jalan tanah yang licin. Untuk mendekati lokasi di bawah air terjun maka pengunjung harus menuruni 200 anak tangga yang sebagian besar terbuat dari kayu ulin dan semenisasi.

Pada saat di bawah air terjun, maka pengunjung akan merasakan hawa sejuk yang berasal hempasan air terjun. Terlihat batu disekitar air terjun ditumbuhi lumut-lumut. Disekitar sekitar air terjun, pengunjung dapat melihat dan mendatangi sebuah bangunan tua bekas dari PLTA. (HYP)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar