Minggu, 09 Desember 2018

Dolan Wisata Kawasan Ketep Pass




Dolan Wisata Kawasan Ketep Pass





          Salah satu tempat di daerah magelang yakni wisata Ketep pass, daerah perbukitan yang jalan kesana harus menanjak dikarenakan berada ketinggian mencapai 1200 mdpl pemandangan alam sangat indah, sejuk, memiliki sepanjang jalan pepohonaan, sawah-sawah, para petani menaman tomat, sayur-sayuran bahkan buah-buah disertai kabut pagi hingga menjelang sore ikut menghiasi keindahan sunset ke Ketep Pass. Selain itu, saya dapat melihat perdesaan dan pegunungan yang gagah sangat indah dalam pesona alamnya. Objek wisata dari Ketep Pass memiliki dua buah teropong yang digunakan untuk melihat pemandang yang lebih jelas dan bisa melihat keseluruhan yang terdapat disekitar gunung. Selain itu, saya menggunakan teropong harus membayar sekitar Rp 5.000 ribu per- orang untuk melihat pemandangan dalam keseluruhannya. Ketep Pass di Magelang menawarkan sarana wisata edukasi mengenai Gunung Merapi.
Wisata edukasi terdapat Volcano Centre tentang Museum Vulkanologi dan Volcano Theater tentang Bioskop Sejarah  Gunung Merapi durasi filmnya sekitar 30 menit. Makanya itu, biaya masuk ke museum sudah termasuk dalam biaya untuk masuk ke daerah area Ketep Pass, sedangkan biaya masuk ke dalam Volcano Theater harus membayar Rp 8.000 per- orang. Area Ketep Pass saya bisa mengeliling dari atas hingga turun kebawah melihat tempat maupun pemandangan dan memiliki banyak spot-spot yang menarik. Di depan area masuk ke wisata Ketep Pass terdapat beberapa penjual berbagai macam sayuran-sayuran, buah-buahan hasil panenan petani kemudian dijualakan kepada pengunjung yang berdatangan ke wisata Ketep Pass dan jualan jagung bakar , tahu goreng. Jam buka wisata Ketep Pass mulai hari senin – minggu pukul 06.00 – 18.00.
      Rute perjalanan menuju wisata Ketep Pass mengikuti biasanya melewati jalur solo-selo-borobudur. Bisa melewati Jogjakarta menuju muntilan-magelang sesampai Gulon berbelok ke kanan – Ngadipuro- Senowo –Sawangan- Ketep Pass wakatu dibutuhkan sekitar 2.5 jam dengan jarak tempuh 55 km. Perjalanan menuju kesana bagi memiliki kendaraan pribadi yang harus terus dicek keadaan mesin mobil ataupun motor, karena perjalanan kesana menanjak ke puncak bukit gunungnya dan jangan lupa membawa peralatan obat jika mengalami sakit. (P.D)




    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar